Kamis, 20 Agustus 2009

[Waspadalah!!!] Penipuan Berkedok Muallaf: Saya Korbannya !!! -> Banyak Foto Gan !!

Exclamation [Waspadalah!!!] Penipuan Berkedok Muallaf: Saya Korbannya !!! -> Banyak Foto Gan !!

Hati2 dengan penipuan bermodus muallaf.. !!!

Saya dan teman saya tertipu dengan orang ini =



Dia mengaku dan berciri2 sbb :

Nama muslim = Raihan
Nama Non Muslim = Ari Sena
Asli = Bandung
Rumah Ortu = Di Kedoya

Ciri2 Lainnya Yang Mungkin Berguna = Jago banget nyanyi (favoritnya chrisye, dan sekilas wajahnya juga memang mirip Alm Chrisye, suara si Raihan ini juga bisa dibilang bagus banget), Hobinya desain (dan dia emang jago desain & fotografi), pengetahuan dan skill fotografinya tingkat tinggi, rokoknya gudang garam filter, minumannya teh botol, makanan favoritnya kentang, kacamata minus, kurus, pendek, logatnya sunda, mengaku lulusan trisaki jurusan desain grafis, mengaku berumur 35, mengaku pernah tinggal di darut Tauhid selama 2 tahun, mengaku telah jadi muallaf selama sekitar 3 tahun, berkumis dan berjanggut sangat tipis, rambut tengahnya (area ubun2) udah tipis banget karena rontok, kalo ngobrol soal bisnis nampak tak interest dengan bisnis skala kecil, dan dia merupakan macintosh (apple) holic.

Pendahuluan = Raihan ini menjadi musafir karena diusir oleh keluarganya yang ga nerima dia masuk Islam, dia numpang di Mesjid deket kosan saya, orangnya gampang dan pintar mengakrabkan diri, warga sekitar juga banyak yang simpatik (termasuk saya & teman saya) karena didukung pula oleh sikap dia yang baik, rajin solat, ibadah dsb.

Saya Tertipu Karena = Sekitar 2 Mingguan dia berada di lingkungan kosan saya membuat saya dan teman saya terlalu percaya ama dia sehingga menitipkan kosan kepada dia (dia sendirian di kosan saya), sementara saya bersama teman kosan pergi untuk servis motor.

Kejahatan = Membawa kabur 2 buah Laptop + Chargernya, 1 buah Handphone Nokia 5320 Warna Black Blue + Charger, dan 2 Buah Flashdisk masing2 berkapasitas 2 GB. Total sekitar 17,5 Juta Rupiah.

Closer 1 = Bagi yang menemukan dia dimanapun berada, segera hubungi polisi, karena dia telah jadi target pencarian polisi terutama Polsek Ciputat, kebetulan karena teman kosan saya ini Om-nya adalah Kapolda Metro Jaya yang sekarang, so jangan ragu2 untuk lapor polisi kalo emang udah yakin ketemu ama dia. Atau bisa menghubungi saya di 08561056546, mohon bantuan dlm bentuk apapun untuk bisa menangkapnya.

Closer 2 = Saya dan teman saya sendiri udah Ikhlasin lah dengan kejadian / musibah ini, tapi saya ga rela dan ga mau klo temen2 kaskuser atau siapapun terkena kasus yang serupa denganmodus muallaf gadungan ini. Waspadalah !!!!

Pesan polisi yang introgasi saya = Klo emang muallaf beneran ga bakal kepikiran bisnis2 lagi deh, dia bakalan konsen banget ama belajar dan memperdalam agamanya. Sekian.

Foto Tersangka dan Thread Lebih detail ada disini = http://forum.detik..com/showthread.php?t=112083, Linknya diedit lagi aja, titiknya sehabis kata "detik" didelet 1 biji biar bisa.

Terima Kasih, Kalo bisa bantuan sticky manualnya biar ga pada ketipu. Thanks...

Tambahan = Laptop yang ilang adalah Compaq presario c-767 (black), di kardusnya bernama c767TU, dengan SN : CND8163BPY. Bila ada yang ketauan jual persis, laporin ya gan. Thanks..

Udah ada tuh foto muallaf gadungannya... !!!

Tambahan Foto Muallaf Gadungan =










Courtesy pict: fotografer.net

Update Info (Dari fotografer.net juga) =

"...DEAR ALL FNERS

Sesuai dengan waktu yang kita berikan Hari ini saya akan mengingformasikan Siapa Itu Ra Viandra.

Keterangan Ra Viandra :
Nama : Ra Viandra Alias Futo San Wong alias Raihan
Anak Dr : Bpk Mes Mo Wong So & Ibu Elena
Anak Ke : 3 dari 4 Bersaudara
1. Yonto Wong So
2. Santo Wong So (Mualaf)
3. Futo San Wong (Mualaf)
4. Erna Yenti
Lahir : Banjai 20 Juni 1975
Status : Single
Keadaan : Sering Berpindah-pindah Tempat

Alamat Skr : Jl Mag Nolia RC 3/09 Sektor 1.2 Bumi Serpong Damai Tanggerang

Bapak Berumur 70-an Dan Ibu (Keadaannya Sakit Gula dan Jantung) Keduanya Masih Ada. (Tidak Ada Yang Meninggal)

Berprofesi : PENIPU

Bekerja Di Perusahaan Advertaising di Jl. Pertenunan No. 4, Patal Senayan, Jakarta Selatan
Perusahaan Di Miliki oleh Ferbriando.
Berkerja Sebagai Fotografer.
Tidak Punya saudara di Malang, Bandung atau Kota Lainnya Kecuali Batam yaitu Bpk Yonto Wong So.

Melakukan Penipuan Uang Sebesar 33,2 Juta Dengan Modis Mempunyai Kamera sesuai dengan yg Di iklanin Tangggal 6 Agustus 2006 Di Media Web Bursa Kamera www.fotografer.net. Dan Masih Banyak Lagi...
Uang diminta transfer kerekening Febriando,dan setelah dihubungi Febriando tidak bersedia mentransfer balik uang yang masuk kerekeningnya bahkan memasukkan ke forum lain bahwa telah ditipu oleh Ra Viandra seperti dibahas Bapak William.
Pengakuannya :

Dia Menjual Kamera dengan Alasan Bahwa menebus pengobatan ibunya selama di rumah sakit yang menyatakan bahwa ibunya sudah meninggal. dan dia mengaku seseorang mualaf.

Untuk melengkapi bahwa keterangan diatas kami dapat dari sumber terpercaya dan tidak bohong belaka ,terlampir foto-foto Ra Viandra atau Futo San Wong dan keluarga. Yang lain menyusul.
"

Mohon bantuannya gan untuk di =

Lihat - Tangkap - Laporkan !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar